Dies Natalis Ke-59 ULM Disambut Lebih Meriah

Kami ingin Dies Natalis tahun ini benar-benar turut dirasakan kemeriahannya bukan hanya warga internal civitas akademika,

Banjarmasin – Menyambut Dies Natalis ke-59, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) banyak menggelar acara dan beragam lomba sehingga ulang tahun kali ini lebih meriah dan semarak.

Rektor ULM Prof Sutarto Hadi mengatakan, puncak acara Dies Natalis akan digelar pada 25 September 2017 mendatang.

“Sebenarnya Dies Natalis ULM diperingati setiap tanggal 21 September, namun karena bertepatan libur Tahun Baru Islam atau 1 Muharram Hijriyah, maka dipilih pada hari Senin, 25 September,” terang Sutarto kepada wartawan di ruang kerjanya di Gedung Rektorat ULM di Banjarmasin, Jumat (15/9) sore.

Adapun aneka perlombaan yang digelar di antaranya lomba mancing di sungai Kampus ULM, kejuaraan tenis lapangan Rektor ULM Cup III dan turnamen catur cepat Rektor ULM Cup II.

Bahkan ada pertandingan eksebisi   catur raksasa yang untuk pertama kalinya di Indonesia dan kedua di dunia setelah Rusia. Setiap regu terdiri dari 5 orang yang bertugas menggesar biji catur berukuran super besar tersebut.

“Sebelumnya kami sudah ziarah ke makam mantan Rektor ULM seperti  Rektor pertama yang juga menjadi pahlawan nasional Brigjend H Hasan Basri. Kemudian ke pemakaman Prof Anwar Dilmy di Jalan Ahmad Yani Mekatani Banjarbaru serta ke makam Prof Ir H Supardi dan di Tapin juga,” papar Sutarto.
Kemudian dilaksanakan juga seminar nasional dan Focus Group Discussion (FGD) pada 20 September mendatang.

Acara ini bakal mehadirkan sejumlah tokoh nasional. Di antaranya Kepala Unit Kerja Presiden Pemantapan Yudi Latif, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Dr Hamdan Zoelva, Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia Rochmat Wahab serta Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari.

Sedangkan tokoh lokal yang turut hadir adalah Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel Abdul Haris Makkie dan Dekan Fakultas Hukum ULM  Dr H Mohammad Effendy.

Sehari sebelum acara puncak Dies Natalis, pada Minggu (24/9) digelar event Jalan Sehat yang akan bertabur doorprize seperti hadiah umrah untuk dua orang dan sepeda motor serta berbagai hadiah hiburan menarik lainnya.

“Kami ingin Dies Natalis tahun ini benar-benar turut dirasakan kemeriahannya bukan hanya warga internal civitas akademika, namun juga masyarakat umum dengan mengikuti dan menyaksikan beragam lomba dan acara yang digelar,” pungkas Sutarto.

Artikel Asli>>

%d blogger menyukai ini: