Sutarto: Kaum millenial buktikan bisa sukses

Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Prof DR Sutarto Hadi dalam event Talk show 2020 dengan tema ‘Empowering young generation as the leadership ‘ yang diikuti ratusan mahasiswa dan kaum millenial Kalimantan Selatan, Rabu (Antaranews Kalsel/ohi)

Banjarmasin (ANTARA) – Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof DR Sutarto Hadi menegaskan, kaum millenial banua (Kalimantan Selatan) harus bisa sukses, dan sudah dibuktikan oleh para staf khusus (Stafus) presiden dari kawula muda yang sukses.

“Kita sudah membuktikan anak muda bisa sukses berkiprah sesuai dengan bidang masing- masing,” kata Sutarto usai menyaksikan PWI Talk show 2020 yang dihelat dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di ULM Banjarmasin, Sabtu.

Menurutnya, acara seperti ini (Talk show millenial) sangat bagus, karena kita bisa buka mind set para mahasiswa di Banjarmasin, mereka bisa sukses tidak harus menunggu tua.

Rektor yang kini sudah dua periode menjabat itu menyebut, kawula muda atau yang akrab disebut kaum millenial, sebagai agen perubahan (agent of change) harus menjadi future leaders yang berhasil.

“Dan yang terpenting yang harus digaris bawahi dari hasil talk show kali ini, kita bisa sukses dan bersamaan itu kita bisa membuat orang lain juga suskses,” bebernya.

Kesuksesan secara umum sebut Sutarto, bisa melalui kewirausahaan (enter preneurship) dengan berbagai sektor dan bidang usaha, dan itu bisa dimulai dari sekarang, dengan cara membka wawasan, buat komunitas dan peka terhadap peluang usaha yang ada di sekitar kita.

Sementara dari penjelasan empat nara sumber yang merupakan staf khusus presiden dari kaum milenial yakni Putri Indahsari Tanjung, Gracia Billy Yosaphat Membrasar, Aminuddin Ma’ruf Aminuddin dan Andi Taufan Garuda Putra yang banyak megisahkan kesuksesan mereka dalam usaha masing-masing.

Tak show 2020 yang mengusung tema ‘Empowering young generation as the leadership ‘ banyak mengupas tentang kesuksesan kaum millenial yang memadukan antara enter preneurship (kewirausahaan), leadership (kepemimpinan) dan social impact (kepedulian sosial).

Editor: Gunawan Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Artikel Asli>>>

%d blogger menyukai ini: