Kalsel gelar perkemahan pramuka santri di Kiram

Banjarmasin – Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Perkemahan Santri Pramuka Nusantara (PSPN) ke-5 tingkat provinsi di objek wisata Pegunungan Kiram, Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini diikuti ratusan santri dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) asal 13 kabupaten/kota setempat di objek wisata yang dibangun pada masa Gubernur H Sahbirin Noor tersebut, kata Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi saat membuka acara tersebut di Kiram, Kabupaten Banjar, Senin.

Kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) merupakan bentuk nyata pembinaan karakter santri dan pengkaderan pemimpin-pemimpin masa depan.

“Kegiatan PPSN ini diharapkan mampu mengkader pemimpin masa depan yang agamis dan berketerampilan melalui Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Selaku penyelenggara kegiatan Fahmi berpesan kepada seluruh warga perkemahan, agar selalu senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan bumi perkemahan.

Selain itu yang paling penting adalah selalu menjaga? kekompakan dan sportifitas demi kesuksesan kegiatan tersebut.

“Mari kita manfaatkan momen luar biasa ini dengan sebaik baiknya untuk menggali informasi, ilmu serta pengalaman baru,” ucap Noor Fahmi.

Sehingga, lanjut Noor Fahmi, hasil positif yang didapatkan di sini dapat pula ditularkan kepada teman-teman di gugus depannya,” katanya menerangkan.

Kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ini dibuka secara resmi Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Kalsel H Siswansyah mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Siswansyah menyampaikan harapan gubernur agar PPSN ini bisa menjadi pendidikan dan pengalaman yang bermanfaat bagi para santri, dan ikut menjaga kelestarian lingkungan.

“Gubernur sangat apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, beliau minta maaf tidak bisa bertemu langsung karena sedang menunaikan ibadah haji,” ucapnya.

Areikel Asli>> 

%d blogger menyukai ini: