Kapolresta Sidoarjo Lepas Belasan Anak Penyu di Pantai Boom Banyuwangi

BANYUWANGI – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama masyarakat di kawasan Pantai Boom Banyuwangi melepas belasan anak penyu Minggu pagi kemarin 17 September 2017.

Didampingi Pembina Yayasan Penyu Banyuwangi (Banyuwangi Sea Turtle Foundation) Wiyanto Haditanojo dan perwakilan Dit Pol Air Polda Jatim di Banyuwangi, Kombes Himawan Bayu Aji melepas lebih dari 15 ekor anak penyu jenis penyu lekang yang dilindungi oleh negara.

Aksi Lepas penyu ini dilakukan Himawan Bayu Aji disela kunjungannya ke Banyuwangi utk menghadiri pernikahan salah satu perwira anggotanya.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap satwa yg dilindungi. Kita tidak ingin satwa jenis penyu ini punah begitu saja,” ujar Himawan Bayu Aji.

Sementara itu, pelepasan belasan anak penyu yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji ini mendapat apresiasi dari Yayasan Penyu Banyuwangi.
“Saya bangga, karena saat ini masih ada kalangan pejabat di Jatim yang peduli terhadap satwa langka jenis penyu,” ujar Wiyanto Haditanojo.

Sementara dalam kesempatan itu, Kombes Pol Himawan Bayu Aji mendapat kenang-kenangan Pin dan Souvenir Penyu dari Yayasan Penyu Banyuwangi sebagai bentuk penghargaan kepada Kapolresta Sidoarjo yang telah peduli dan perhatian terhadap Satwa Penyu yang dilindungi oleh Negara.

Artikel Asli>>

%d blogger menyukai ini: