Bupati Ajak Bebas Sampah

“Masyarakat Kotabaru agar dapat berperan aktif dalam pengelolaan sampah,”

Kotabaru,  (AntaranewsKalsel) – Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar mengajak masyarakat di daerah yang berjuluk “Bumi Saijaan” untuk menjadikan daerah terbebas dari sampah. “Sebagai orang yang beriman, kita semua tahu bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, dari kebersihan itu merupakan awal dari jasmani sehat dan dengan kata sehat kita bisa menjalankan roda pembangunan di Kabupaten Kotabaru,” kata Bupati, di Kotabaru, Senin.

Sebagai bentuk keseriusan Bupati, pihaknya menggelar berbagai kegiatan, di antaranya, gerak jalan kebersihan kota, di mana jalan santi pagi dikemas dengan memungut sampah di pinggir-pinggir jalan untuk dimasukkan ke dalam kantong plastik. Ribuan masyarakat Kotabaru `tumpah` dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk keinginan yang sama untuk menjadikan Kotabaru terbebas dari sampah.

Bupati berharap kepada masyarakat Kotabaru agar dapat berperan aktif dalam pengelolaan sampah, sebagai bekal bagi generasi muda untuk bisa sadar membuang sampah pada tempatnya. Kegiatan lain, Bupati Sayed Jafar dan Wakil Bupati Burhanudin, juga turun ke lokasi langsung untuk memimpin gotong royong membersihkan sampah di pasar, jalan, dan selokan.

Selain menjadikan kota Kotabaru menjadi daerah yang bersih dari sampah, gotong royong juga diharapkan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengantisipasi terjadinya musibah banjir. Selain jalan sehat, dan gotong royong Bupati juga mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempat dan waktu yang tepat.

Editor: Imam Hanafi

%d blogger menyukai ini: